Monday, April 4, 2011

Apa Jenis Tas Anda?

Sebagai seorang wanita, tas mempunyai peran penting dalam menunjang penampilan. Meski terlihat hampir sama, sebenarnya terdapat banyak jenis tas. Dengan berbagai ukuran kecil, sedang, atau besar dan dengan berbagai tipe untuk berlibur, event formal maupun nonformal serta tas untuk sekedar jalan-jalan santai. Tahukah Anda, jenis tas apa saja yang trend saat ini?

 Tote Bag, Satchel, Messenger Bag, Duffel, Hobo



Tote bag berukuran besar dan umumnya berbentuk persegi. Bentuknya yang besar memungkinkannya untuk menyimpan banyak barang. Pegangan tas ini panjangnya sedang. Anda dapat dan menyandangnya di bahu. Tote bag cocok digunakan saat bekerja, travelling, dan dalam aktivitas sehari-hari. Sedikit berbeda dengan tote bag, satchel memiliki ukuran sedang hingga besar. Jenis tas ini dapat Anda tenteng di tangan karena mempunyai pegangan pendek dan kecil. Tas ini memberi kesan feminin dan dapat digunakan sehari-hari. Messenger bag merupakan tas yang praktis dan dapat digunakan untuk kegiatan yang santai dengan busana kasual, seperti jins, kaos, dan jaket. Meski tidak sebesar messenger bag pria, namun ukuran messenger bag wanita cukup besar. Selendangkan tali messenger bag melintang pada bahu dan Anda siap pergi ke kampus. Besar dan berbentuk silinder, itulah duffel. Tas ini berbahan tebal, namun tidak kaku. Teman di saat santai dan berolahraga. Hobo berbentuk bulan sabit dan berbahan lemas atau fleksibel. Talinya panjang dan dapat dikaitkan di bahu. Cocok dipadankan dengan gaya gipsi atau bohemian.

Clutch, Wristlets, Minaudière



Ketiga tas ini berukuran kecil. Pada acara-acara formal, clutch biasa dipakai. Karena bentuknya yang simpel dan seperti dompet , sehingga harus digenggam.  Berbeda dengan clutch, wristlets memilik pegangan berbentuk cuff. Berfungsi sebagai dompet, Anda dapat membawanya dengan memasukkan pegangan ke pergelangan tangan. Terbuat dari material keras ditambah aksesoris berupa metal, manik-manik, kristal, dan bebatuan lainnya membuat minaudière terkesan mewah. Minaudière dapat berbentuk oval, persegi, dan sebagainya. Dapat digunakan saat berkencan, menghadiri pernikahan, atau bersosialisasi bersama teman.

So, Anda bisa memilih tas yang sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri.

No comments:

Post a Comment